Konsep Dasar CBSA dan Dampaknya Terhadap Kegiatan Belajar-Mengajar

  1. CBSA merupakan strategi belajar-mengajar yang memberi kesempatan kepada murid untuk terlibat baik mental, fisik dan sosialnya dalam belajar.
  2. CBSA merupakan strategi belajar-mengajar yang memberikan kemungkinan murid menggunakan segala kemampuan yang diperoleh dari pengalaman sebelumnya untuk memecahkan masalah dan tantangan yang dihadapi.
  3. CBSA diarahkan pada proses belajar-mengajar yang dapat mengembangkan pengetahuan , sikap dan keterampilan murid yang memadai baik sebagai makhluk individu maupun sebagai makhluk sosial.
  4. Penerapan prinsip-prinsip CBSA dapat dilihat dari keterlibatan murid, tingkah laku guru, dan program pendidikan yang dilaksanakan dalam situasi belajar-mengajar.
  5. Keterlibatan murid secara aktif berkaitan dengan keterlibatan murid dalam proses pengembangan kemampuan berpikir, proses pengembangan kemampuan fisik, mental dan sosial, serta proses penjaringan dan pemanduan sikap dan nilai.
  6. Meningkatkan keterlibatan murid dalam proses belajar-mengajar dengan strategi CBSA akan meningkatkan pula peran guru sebagai motivator, fasilitator dan pengelola belajar.
  7. Sarana belajar dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas interaksi belajar guru dengan murid dan murid dengan murid.

0 Response to "Konsep Dasar CBSA dan Dampaknya Terhadap Kegiatan Belajar-Mengajar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel