Strategi Pengembangan Bahan Muatan Lokal


Dengan mempelajari uraian-uraian mengenai pengembangan muatan lokal, Anda diharapkan dapat menemutujukkan sumber belajar yang ada di sekitar sekolah Anda dan dapat merinci serta mengembangkan jaringan gagasan pokok muatan lokal. Selain itu, Anda juga diharapkan mampu mengkaitkan bahan kajian muatan lokal itu dengan pokok bahasan atau subpokok bahasan dalam GBPP yang berlaku. 

Selanjutnya lanjutkan kegiatan Anda ke bagian berikut untuk mengerjakan tugas-tugas yang telah disediakan di dalam BUKU KERJA.
  1. Ambillah sebuah GBPP sekolah dasar dengan mata pelajaran tertentu, kemudian temutujukkan/identifikasi pokok bahasan atau sub-pokok bahasan yang berkaitan dengan muatan lokal.
  2. Ambillah GBPP mata pelajaran lain, kemudian temutujukkan pokok bahasan atau sub-pokok bahasan mana yang berkaitan dengan pokok bahasan dalam GBPP mata pelajaran pada butir 1.
  3. Buatlah jaringan gagasan pokok yang berkaitan dengan lingkungan alam, lingkungan sosial dan lingkungan budaya. Kemudian kaitkanlah dengan mata pelajaran yang ada dalam GBPP.
  4. Tentukan pola kehidupan yang ada di sekitar sekolah di mana Anda bekerja. Setelah itu coba tentukan acuan rinciannya, kemudian rincilah!




Sumber: PPDG2110/2 SKS MODUL 1-6

0 Response to "Strategi Pengembangan Bahan Muatan Lokal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel